Senin, 18 Januari 2016

Keuntungan memilih handphone dengan layar besar

Handphone atau smartphone kini sepertinya sudah menjadi kebutuhan primer terutama bagi orang yang yang sibuk dengan dunia kerja. Karena dengan adanya handphone tercanggih yang dimilikinya ia merasa sangat membantu pekerjaannya. Namun pasti banyak dari mereka yang bingung untuk memilih handphone apa yang akan dia beli. Tentu saja dengan mempertimbangakan budget yang ia miliki dan spesifikasi handphone yang canggih dan terupdate. Dan mungkin ada juga beberapa orang yang bingung memilih antara spesifikasi yang canggih tapi dengan brand yang belum banyak dikenal atau brand yang sudah terkenal tetapi spesifikasi yang dimilikinya tidak seberapa canggih.

Belakangan ini smartphone yang sering kita jumpai kebanyakan adalah smartphone dengan layar yang besar. Minimal 4 inchi sudah paling kecil untuk smartphone terbaru yang diproduksi oleh produsen smartphone. Tidak hanya memperbarui ukuran layar, tentunya banyak fitur lain yang diperbarui oleh produsen-produsen smartphone. Hal tersebut menjadi salah satu alasan orang memilih smartphone dengan layar yang berukuran besar. tapi tak jarang juga orang yang memlih smartphone dengan layar berukuran kecil agar mudah digenggam dan cocok disimpan disaku. Berikut beberapa alasan yang mendasari seseorang memilih ponsel berlayar besar:

1. Baterai
Baterai adalah keluhan paling umum untuk smartphone. Tidak mengherankan jika mereka yang menggunakan ponsel dengan kebutuhan maksimal akan megakibatkannya mati sebelum sehari penuh pemakaian. Kemungkinan akan jauh lebih kecil pada ponsel berukuran besar. Memang mungkin akan mengurangi kenyamanan untuk simpan dalam saku, tetapi produsen telah menambahkan kapasitas baterai yang lebih besar. Untuk menyesuaikan pemakaian smartphone tersebut.bateraiPada dasaranya, ukuran baterai memang bukan jaminan pada ketahanan baterai itu sendiri. Tapi optimasi OS, tampilan, efisiensi SoC justru menjadi faktor penentu. Seperti halnya dengan iPhone 6s Plus memiliki daya tahan baterai lebih lama dari 6s. Begitu juga dengan Galaxy Note 5 dengan Galaxy S6. 

2. Lebih mudah menyelesaikan sesuatu
Untuk mereka yang melakukan pekerjaan secara mobile, menggunakan smartphone berukuran besar akan lebih cepat.  Seperti mengisi atau mengedit dalam lembaran Excel, membuat sketsa pada ponsel, mengedit video pendek dan sebagainya. Semua itu akan dilakukan lebih cepat dan lebih baik dengan ponsel lebih besar.ilustrasi
3. Mengetik jauh lebih cepat
Untuk masalah ini perlu menjadi pertimbangan mana yang lebih banyak dilakukan antara melakukan panggilan telepon atau berapa pesan teks yang terkirim. Mereka yang cenderung pada hal kedua, tentu ukuran ponsel akan menjadi masalah. Itu sebabnya memiliki kecepatan, akurat dan menyenangkan menggunakan keyboard pada layar ponsel.keyboardJika dibandingkan antara perangkat besar dan kecil dalam hal ini, tentu akan terlihat jelas bedanya. Salah satunya dalam hal kecepatan mengetik dan akurasi ukuran layar. Namun, perlu dicatat tidak semua keyboard diciptakan untuk fungsi yang sama. Beberapa telepon hanya memiliki penerimaan layar dan bahkan layar besar tidak membantu membuat hal-hal menjadi lebih baik. 

4. Hardware yang lebih baik
Hardware yang dimaksud meliputi prosesor sedikit lebih cepat, antisipasi panas lebih baik untuk CPU atau optical image stabilization. Prinsipnya kerangka lebih besar memungkinkan untuk silikon lebih kuat yang berjalan dengan kecepatan lebih tinggi, lebih cepat mendinginkan, ditambah memungkinkan fitur yang membutuhkan lebih banyak ruang seperti gambar optik stabilisasi di kamera untuk menyesuaikan diri.ilustrasiDan dalam banyak kasus, produsen sendiri memposisikan ponsel yang lebih besar sebagai perangkat lebih premium. Sebut saja Nexus 6P menawarkan berbagai spesifikasi hardware lebih premium bila dibandingkan terhadap 5X. iPhone 6s adalah ponsel besar yang memiliki prosesor identik dengan 6s Plus, tetapi tidak memiliki stabilisasi optik seperti yang ada di 6s Plus.

5. Jauh lebih baik untuk para gamer
Layar besar bagus untuk para gamer. Jika bandingkan pertandingan game dengan layar yang lebih kecil, dan kemudian bermain di layar yang lebih besar. Akan lebih puas berkreasi dengan ponsel lebih besar. Jari kita bebas berkreasi, bahkan hingga ke bagian layar. ilustrasi






Tidak ada komentar: