Minggu, 24 Januari 2016

Olivia Farnsworth Gadis Bionik


Olivia Farnsworth, gadis berumur 7 tahun yang memiliki kondisi yangg langka. Ia tidak bisa merasa lapar, haus, mengantuk atau sakit. Olivia didiagnosa mengalami kelainan kromosom di tubuhnya. Hal ini disadari ketika Olivia mengalami kecelakaan mengerikan beberapa tahun lalu. Ia terseret mobil setidak nya 10 meter dan tubuhnya penuh luka, tapi ia tidakk mengeluh sakit sedikitpun.

Olivia memiliki gangguan kromosom langka yang membuat dokter dan keluarganya kebingungan. Ia diperkirakan sebagai satu-satunya orang yang menderita penyakit tersebut. Saking langkanya, ibu Olivia, Niki, mengatakan penyakit itu bahkan belum diketahui namanya. Niki bercerita, Olivia pernah ditabrak mobil dan ia tak menangis sama sekali. 

Olivia Farnsworth

Niki pertama kali menyadari kondisi putrinya yang tak pernah lapar, lelah dan sakit ketika Oliviaberusia beberapa bulan. Pertumbuhan Olivia tidak seperti anak lainnya dan ada aspek negatif dari hal tersebut. Rambutnya tidak tubuh sampai ia berusia 4,5 tahun. Dia jatuh beberapa kali dan merobek bibirnya tapi ia tak mengatakan apa-apa. Tidak juga menangis. Padahal, ia membutuhkan operasi akibat bibir robeknya itu.

Tantangan lain yang dihadapi Niki adalah Olivia sering kali mengamuk tanpa sebab. Bahkan disertai kekerasan. Olivia pernah memukul dan menendang Niki di depan umum ketika marah. Kondisi Oliva membuat sejumlah dokter kebingungan. Setelah diteliti, mereka mengetahui kondisi gadis cilik yang sangat luar biasa itu bisa terjadi karena adanya suatu zat dalam tubuhnya bernama kromosom 6. 

Tidak ada komentar: