Senin, 09 November 2015

5 Hal Untuk Memanfaatkan KembaliI Smartphone Lama

1. Kamera pengintai pengganti CCTV


Jika Anda punya smartphone atau tablet yang tidak terpakai, Anda dapat menggunakannya sebagai kamera pengintai. Pasang saja aplikasi gratis seperti Presence (iOS, Android), Manything (iOS) atau Salient Eye (Android) untuk mengubah perangkat lama Anda sebagai kamera CCTV. Arahkan kamera ke area yang ingin Anda awasi. Dari ponsel utama Anda, Anda dapat melihat apa yang dilihat perangkat lama Anda. Ini cukup bermanfaat terutama untuk mengawasi bayi yang tertidur sendiri di kamar. Sejumlah aplikasi kamera pengawas tersebut bahkan berkemampuan untuk merekam video ke dalam ruang penyimpanan perangkat atau ke ruang penyimpanan di cloud.


2. Ruang penyimpanan eksternal


Daripada membeli hard drive eksternal, bersihkanlah isi smartphone lama Anda dan simpanlah foto, video atau data penting dari komputer Anda ke dalam smartphone lama Anda itu sebagai sarana back-up. Anda mungkin hanya mendapatkan beberapa giga, namun ini cukup ideal untuk melindungi data penting Anda tanpa harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli hard drive eksternal.


3. Alarm


Smartphone juga bisa dijadikan beker berteknologi tinggi. Unduhlah aplikasi alarm gratis dari toko aplikasi dan simpanlah perangkat tersebut di dekat tempat tidur sebagai jam alarm utama Anda.


4. Alat penunjuk arah di dalam mobil


Jika Anda sedang dalam perjalanan dan kehilangan arah, Anda dapat menggunakan smartphone lama Anda sebagai GPS navigator sebagai penunjuk arah. Ini bermanfaat karena dengan menggunakan aplikasi peta pada smartphone lama, Anda dapat menghemat daya baterai smartphone utama Anda. Seperti yang kita ketahui, penggunaan GPS dapat menguras daya baterai smartphone.


5. Pemutar media

 
Jika Anda punya smartphone lama yang tidak terpakai, jadikan ia sebagai iPod Anda, yang berarti jadikan smartphone lama Anda itu pemutar media, baik itu video atau musik. Anda bisa membersihkan ruang penyimpanan smartphone lama Anda tersebut dan mengisinya dengan musik atau video favorit Anda. 





Tidak ada komentar: