Senin, 09 November 2015

Banyak Pengguna Tinggalkan Android demi iPhone

Dalam laporan keuangan Apple di kuartal ketiga yang diumumkan pekan ini, CEO Apple Tim Cook berbangga diri karena iPhone telah menyedot lebih banyak pengguna Android untuk berganti platform ke iOS. Sayangnya, Cook tidak menyebutkan berapa jumlah pengguna Android yang berpaling dari Google dan bergabung bersama Apple.

Namun begitu, beberapa data menunjukkan bahwa pangsa pasar iPhone di Amerika Setikat mengalami peningkatan sebesar 1,8 persen, sementara platform lain seperti Android mengalami penurunan. Android memang masih berada di posisi nomor satu sistem operasi dengan pengguna terbanyak, namun bukan mustahil bagi Apple untuk menyamai atau melampauinya.
Pengguna Android yang beralih ke iPhone kini semakin banyak
Apple sendiri sebenarnya telah menargetkan pengguna Android sejak dahulu. Pada bulan September 2014 misalnya, perusahaan meluncurkan sebuah situs yang didedikasikan agar pengguna beralih dari Android. Setelah itu, Apple juga meluncurkan program yang mendorong pengguna Android untuk mendapatkan iPhone. Yang terakhir kita dengar, baru-baru ini Apple meluncurkan aplikasi Move to iOS yang memudahkan pengguna untuk memindahkan data-data pada Android ke iOS. Sepertinya, banyaknya pengguna Android yang beralih ke iOS, karena faktor keamanan. 


Tidak ada komentar: