Senin, 09 November 2015

Talaga Biru Cigaru, Tangerang



Setelah dikunjungi siswa-siswi SMA yang ada di Cisoka dan sekitarnya, Telaga Biru Cigaru menjadi pusat perhatian banyak orang. Jepretan para pengunjung yang kemudian dishare ke Facebook ternyata mampu menjadi sarana informasi efektif. Buktinya, tidak lebih dari satu bulan, pengunjung bisa mencapai ribuan orang.

Kampung Cigaru RT 13 RW 04 Kelurahan Cisoka, Kecamatan Cisoka Tangerang mendadak  ramai didatangi masyarakat. Setelah galian pasir yang digenangi air itu menjadi daya tarik tersendiri karena tidak seperti biasanya. Telaga bekas galian pasir itu sekarang sudah menjadi magnet kuat bagi masyarakat Tangerang. Fenomena alam terjadi di bekas galian pasir Cisoka. Genangan air sedalam 50 meter warnanya berubah-rubah. Dalam satu hari, lokasi yang diberi nama Telaga Biru Cigaru ini warna airnya bisa berubah hijau dan biru. Hal ini membuat Cigaru diserbu ribuan masyarakat Tangerang, bahkan Serang.

Awalnya, genangan air biasa-biasa saja, karena kemarau panjang, air berubah-rubah, sehari bisa berubah tiga kali; yaitu hijau, bening, dan biru. Kejadiannya sudah hampir 1 bulan, sampai saat ini, lokasi yang awalnya terbengkalai, dirawat dan dijaga. Pinggir danau buatan ini diberi pembatas, sehingga para pengunjung leluasa untuk menyaksikan fenomena yang tidak pernah ada di Kabupaten Tangerang ini.

Kehadiran eks galian pasir yang tadinya dikhawatirkan banyak orang ternyata memberi berkah warga sekitar.Pada Sabtu (31/10/2015) lebih dari 960 pengujung memadati fenomena alam yang jarang terjadi di Kabupaten Tangerang. Walau belum lama, ini menjadi tujuan wisata baru bagi masyarakat Tangerang. Pemilik lahan Talaga Biru berencana mempermanis area tersebut dengan membuat akses menuju lokasi. Jalannya akan diperbesar, selain itu, disekitar lokasi Telaga Biru akan ditanami pohon dan bunga



sumber

1 komentar:

Irwin Andriyanto mengatakan...

saya aja yang deket belum kesana hehehe