Senin, 09 November 2015

Facebook Mengakui Aplikasinya Kuras Baterai Iphone


Pihak Facebook mengatakan mereka menemukan sejumlah isu kunci dan telah mengidentifikasi peningkatan tambahan, sebagiannya ada di dalam versi yang baru dirilis. Setelah berjanji akan memeriksa masalah yang dialami oleh aplikasi iOS-nya, akhirnya Facebook mengakui bahwa aplikasinya tersebut memang menguras daya baterai iPhone. 


Ada dua masalah yang ditemukan di dalam aplikasi Facebook sehingga konsumsi dayanya tidak terkendali. Pertama, masalahnya ada di perputaran CPU dimana aplikasi Facebook meminta CPU untuk terus melakukan sesuatu, meskipun sesuatu itu sebenarnya tidak perlu. Alhasil, aplikasi Facebook menggunakan daya baterai secara percuma karena tugas yang diperintahkan kepada CPU tidak berarti apa-apa.

Masalah kedua terletak pada pengelolaan buruk sesi audio. Jika pengguna meninggalkan aplikasi Facebook setelah menonton video, aplikasi tersebut akan terus memutarkan audionya. Ini dilakukan secara sunyi dan tidak terdengar oleh pengguna. Meskipun demikian, proses ini tetap memakan daya baterai.

Pembaruan aplikasi Facebook yang dirilis baru ini mengandung solusi untuk memperbaiki kedua masalah yang disebutkan tadi. Jika Anda tetap ingin menggunakan Facebook pada perangkat iOS Anda tanpa harus kehilangan banyak daya, ada baiknya untuk segera memperbarui aplikasi itu.




Tidak ada komentar: