Senin, 26 Oktober 2015

Boomerang Aplikasi Garapan Instagram

Instagram Boomerang Logo

Instagram tidak hanya berhenti dengan aplikasi edit dan berbagi foto. Setelah sebelumnya sempat meluncurkan aplikasi time-lapse Hyperlapse dan aplikasi penggabung foto Layout. Perusahaan ini mengumumkan Boomerang, aplikasi yang memungkinkan pengguna mengambil video dengan durasi sangat singkat, yaitu hanya 1 detik saja. Setelahnya, secara otomatis video tersebut akan disimpan dalam bentuk GIF.
1 detik merupakan waktu yang sangat singat. Mengapa pengguna memerlukan aplikasi yang bisa mengambil video berdurasi 1 detik saja, jika sudah ada aplikasi yang mampu mengambil video selama 6 detik dan 16 detik. Ada alasan kuat terkait pertanyaan tersebut. Dikutip dari TechCrunch, Instagram beranggapan bahwa banyak pengguna yang tidak mahir membuat skenario video dengan durasi panjang.
Video yang diambil dari aplikasi ini otomatis akan disimpan di gallery perangkat pengguna. Dapat dengan mudah untuk dibagikan ke jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain. Untuk menggunakan aplikasi Boomerang pengguna tidak perlu memasukkan akun instagram. Tampilan atau antarmuka Boomerang juga cukup sederhana. Terdapat dua tombol untuk menangkap foto dan untuk memilih kamera depan atau kamera belakang.

Source :

Tidak ada komentar: