Senin, 26 Oktober 2015

Resolusi Foto Instagram Meningkat


Instagram beberapa saat yang lalu telah mengkonfirmasikan bahwa layanan berbagi foto tersebut akan  meningkatkan resolusi foto yang ditampilkannya menjadi 1080 x 1080 piksel. Ini adalah peningkatan resolusi yang pertama sejak Instagram yang sebelumnya hanya menggunakan resolusi 640 x 640 piksel. Dengan peningkatan resolusi ini maka tampilan foto-foto Instagram di layar ponsel Android atau iPhone akan terlihat lebih tajam dan jernih. Apalagi saat ini telah banyak smartphone yang memiliki layar dengan resolusi HD (1080p) atau di atasnya sehingga gambar tidak akan terlihat pecah-pecah jika dilakukan tampilan dalam layar penuh.

Menurut Statista, Instagram saat ini memiliki 300 juta pengguna aktif setiap bulannya. Instagram sendiri telah dibeli oleh Facebook pada tahun 2012 lalu dengan harga sekitar 1 miliar dolar.
Sayangnya, pembaruan ini hanya tersedia untuk platform mobile karena aplikasi Instagram untuk PC masih tetap memakai resolusi yang lama.

Perubahan ini pertama kali dilihat oleh The Verge yang menyatakan bahwa foto-foto Instagram yang tersimpan di dalam ponsel salah pembacanya memiliki resolusi HD. Hal ini pun kemudian dikonfirmasi oleh pendiri Instagram, Mike Krieger lewat sebuah twit di akun twitternya.



Tidak ada komentar: