Rabu, 28 Oktober 2015

Jokowi Diundang Apple Makan Malam


Dalam rangka kunjungan kerja ke Amerika Serikat Jokowi diundang CEO Apple untuk makan malam. Tidak hanya itu tujuan Jokowi ke negeri paman Sam juga untuk bertemu dengan sejumlah petinggi perusahaan teknologi seperti Google, Facebook dan Microsoft. Jokowi berencana mengunjungi kantor pusat Apple di Cupertino, California, dan duduk bersama dalam sebuah jamuan makan malam dengan Cook. Keduanya akan membahas soal investasi di industri timah Indonesia. 

Apple ingin berinvestasi di industri timah Bangka-Belitung. Mereka ingin mendapatkan langsung dari sumbernya. Seperti diketahui, timah adalah bagian penting dalam produksi iPhone dan produk Apple lainnya. Karena itu, Apple ingin memastikan logam yang digunakan dalam berbagai produk Apple diproduksi di pertambangan legal. Di lain pihak, Indonesia adalah eksportir timah terbesar di dunia, dengan hampir semuanya diproduksi di Pulau Bangka dan Belitung.

Tidak hanya Apple, Joko Widodo juga akan mengunjungi kantor pusat Google dan mendiskusikan untuk peningkatan akses internet nirkabel di Papua dan wilayah Indonesia lainnya. Presiden Indonesia ini juga ingin raksasa teknologi Facebook dan Microsoft untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia. Nantinya, Jokowi ingin kerjasama ini akan membangun pusat pendidikan yang akan membantu teknologi untuk negara.


Tidak ada komentar: