Rabu, 28 Oktober 2015

Jepang Memberikan Wi-Fi Gunung Fuji


Kabar baik untuk pecinta  alam terutama pendaki gunung yaitu adanya hotspot wifi akan diadakan di wilayah gunung Fuji, Jepang. Pemerintah Jepang mengadakan program pemasangan WiFi ini agar para pendaki gunung tetap dapat mengakses internet di atas ketinggian 3.776 dpl. Selain dapat dipakai untuk mengunggah foto perjalanan Anda ke sosial media, WiFi ini pun dapat digunakan untuk mengakses informasi cuaca dan mengirim permintaan bantuan darurat di area-area rendah sinyal selular. Harapannya, para pendaki bisa menyebarkan 'virus' keindahan gunung itu melalui media sosial. 


Pemerintah Jepang bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi lokal, NTT Docomo, pemerintah setempat akan mendirikan delapan hotspot di beberapa titik, termasuk puncak gunung dan fasilitas pondok yang tersebar di area gunung. Pengunjung dapat menggunakan WiFi dengan memasukkan kata kunci khusus yang tertera pada brosur pendakian. Jika sudah login, pengguna dapat menikmati WiFi selama 72 jam.
Hotspot WiFi ini diharapkan bisa membantu para pendaki Gunung Fuji yang ingin berselfie dan kemudian berbagi pengalaman mereka di media sosial. Fungsi praktis lain dari WiFi ini yaitu untuk membantu mengecek cuaca dan infomasi iklim sampai membantu rencana rute yang akan ditempuh oleh para pendaki. Hotspot WiFi itu juga membantu di saat darurat, misalnya dipakai untuk merilis pertolongan seperti mengirm data lokasi, maupun meminta layanan penyelamatan, evakuasi dan lainnya. 








Tidak ada komentar: